Kepala Perpustakaan UTU ikuti Rapat Dengan DISPUSIP Aceh Barat
  • Perpustakaan
  • 13. 09. 2022
  • 0
  • 712
  • Berita

Meuloboh- Kepala UPT Perpustakaan Universitas Teuku Umar, Rahmiyul S. IP ikuti rapat dengan kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Aceh Barat yang diselenggarakan di Aula Dinas tersebut, Rapat tersebut juga dihadiri oleh kepala perpustakaan perguruan tinggi se- Aceh Barat ( Selasa 13/9/2022).

Kepala Pelaksana Tugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Barat dalam sambutannya menyampaikan rapat tersebut dalam rangka membahas kerjasama antara perpustakaan perguruan tinggi di Aceh Barat dan sosialisasi aplikasi pendatan perpustakaan aplikasi E-Meupat serta terkait pembentukan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Aceh Barat.

“harapan saya, seluruh perpustakaan di kawasan Aceh Barat kedepannya melakukan kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Barat, hal ini juga untuk kemajuan perpustakaan di Aceh Barat, setiap perpustakaan harus saling mendukung sehingga perpustakaan di kawasan Aceh Barat terus berkembang baik dalam bidang koleksi maupun SDM”.

Ia juga berharap kedepannya bisa menjalin kerjasama dengan perpustakaan Universitas Teuku Umar terkait pengembangan koleksi Perpustakaan.

“ saya berharap kedepannya karya-karya mahasiswa Universitas Teuku Umar seperti Skripsi juga diberikan ke dinas Perpustakaan Aceh Barat Untuk menambah koleksi perpustakaan”, ( Selasa 13/9/2022).

Dalam Kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terkait aplikasi pendataan perpustakaan E-Meupat, melalui aplikasi E-Meupat, pengelola perpustakaan bisa melihat langsung grafik angka pengunjung di masing-masing perpustakaan secara aktual dan akurat," ucap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar SIP, M. AP ”, ( Selasa 13/9/2022).

Disamping Itu Kepala UPT Perpustakaan Universitas Teuku Umar Rahmiyul. S. IP menyampaikan Terimakasih karna sudah di undang tersebut dalam rangka membahas terkait isu dan perkembangan perpustakaan. Kedepannya ia berharap juga ada tindakan-tindakan atau rapat tindak lanjut terkait pembahasan hari ini. Ia juga mengapresiasi dinas perpustakaan dan kearsipan Aceh Barat yang sudah mengadakan acara tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita bersama terhadap perkembangan perpustakaan kususnya perpustakaan di kawasan Aceh Barat, kedepannya kita beraharap perpustakaan perguruan tinggi di Aceh Barat saling support satu dengan lainnya dalam rangka mengwujudkan dan tercapai visi misi perpustakaan yang diharapkan”,. ( Selasa 13/9/2022). {Ril.TH}

 

Lainnya :