Prodi Teknik Sipil Sukses Laksanakan SIMBA 2022
  • Prodi Teknik Sipil
  • 20. 08. 2022
  • 0
  • 1132
  • Kampus

Alue Penyareng – Meulaboh, Prodi Teknik Sipil Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar Silaturrahmi Mahasiswa Baru (SIMBA) tahun 2022 selama tiga hari. Pelaksanaan SIMBA dimulai sejak tanggal 18-20 Agustus 2022. Acara yang mengusung tema “Membentuk Karakter Tenokrat Muda Yang Cerdas, Kreatif dan Inovatif” ini dilaksanakan secara luring serta berlokasi di Aula Utama Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT) dan Gedung Lama Fakultas Teknik UTU. Silaturrahmi Mahasiswa Baru diikuti 110 mahasiswa baru Teknik Sipil. Mahasiswa baru yang sebagian besar berasal dari daerah barat selatan Aceh, dan beberapa provinsi lain diluar Aceh seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, serta Papua. 

Dekan FT UTU, M Isya, mengatakan mahasiswa baru harus menumbuhkan semangat belajar yang tinggi selama berkuliah di FT UTU sehingga nantinya dapat lulus menjadi teknokrat muda yang memiliki karakter cerdas, kreatif dan inovatif, serta berakhlak mulia. "Mahasiswa dituntut lebih mandiri dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga ilmu tidak hanya didapat dari dosen tetapi juga dari kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat melatih hardskill dan softskill", kata M Isya, Sabtu (20/8/2022).

Hari ketiga SIMBA yang dipusatkan di Gedung Lama FT UTU diisi dengan pengenalan masing-masing jurusan dibawah FT UTU, diawali dengan senam sehat di pagi hari, penyampaian testimoni oleh alumni-alumni Prodi Teknik Sipil UTU yang diwakili oleh alumni yang bekerja secara praktisi maupun akademisi, serta pembinaan karakter dan kedisiplinan mahasiswa oleh Samwil. Acara juga dimeriahkan dengan makan bersama, perlombaan yel-yel antar kelompok mahasiswa baru, game-game lainnya untuk melatih kekompakan dan kerjasama antara mahasiswa. 

Ketua Prodi, Lissa opirina dalam sambutannya menyampaikan kepada Mahasiswa/i baru Teknik Sipil untuk tetap mengutamakan adab daripada ilmu, karena ilmu yang tinggi tidak dibarengi dengan adab yang mulia maka akan menjadi tidak bermanfaat.

Acara ditutup dengan satu tradisi yang secara rutin dilakukan oleh Prodi Teknik sipil UTU dalam menyambut mahasiswa baru yaitu prosesi Peusijuk dan Seulaweut Aneuk Teknik.  (AR)

Komentar :

Lainnya :