Rika Sanri, Mahasiswa Asal Medan Raih IPK Tertinggi pada Yudisium FP UTU Gelombang II 2019
  • UTU News
  • 09. 10. 2019
  • 0
  • 827

MEULABOH, UTU - Rika Sanri, mahasiswi kelahiran Tapanuli Selatan Sumatra Utara meraih IPK tertinggi se Fakultas Pertanian, Universitas Teuku Umar. Hal ini diketahui saat Rapat Senat Terbuka dalam rangka yudisium sarjana Pertanian Semester ganjil tahun Akademik 2019 /2020 di Aula Universitas Teuku Umar, Selasa (08/10/19).

Putri dari Zainuddin Hasibuan dan Rosmaito tersebut meraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif nyaris sempurna, yaitu 3.92. Dia bersama 9 mahasiswa lainnya meraih predikat kelulusan terbaik (Cumlaode) dari 80 mahasiswa yang diyudisium.

Rapat senat terbuka tersebut dibuka langsung Oleh ketua Senat FP yaitu Chairuddin, SP., MP yang juga Wakil Dekan I Fakultas Pertanian. Para peserta Yudisium turut didampingi oleh masing-masing orang tua.

Mahasiswa yang diyudisium berasal dari dua prodi yaitu Prodi Agribisnis sebanyak 46 orang dan Prodi Agrotehnologi sebanyak 34 orang dengan IPK rata-rata 3,27.

Dekan Fakultas pertanian, Ir. Yuliatul Muslimah dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjadi seorang sarjana professional tidaklah mudah, banyak banyak tahapan Akademis dan proses pendidikan yang harus dilalui.Dimana beliu mengatakan bahwa selesai menjadi sarjana maka akan dihadapkan dengan situasi baru pula yaitu terjun kemasyarakat untuk mengaplikasi ilmu yang telah didapat yang situasinya sangat berbeda dengan situasi akademik.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga mengatakan bahwa pemuda zaman sekarang yaitu para yudisiawan dan yudisiawati apa yang disebut dengan generasi Milineal, yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, Beliau menjelaskan bahwa generasi Milineal adalah yang memiliki ciri-ciri berpikir yang strategis, inovatif, energik, antusias dan fasih mengabdopsi tehnologi digital dan lebih adaptif terhadap perubahan dalam pembangunan pertanian diera indrustri 4.0.

Oleh karana itu dekan fakultas pertanian mengharapkan bahwa industry bidang pertanian membutuhkan tenaga, pemikiran dan kreatifitas para wisudawan dan wisudawati sebagai generasi melineal yang harus selalu siap serta menyiapkan diri atas segala perubahan termasuk didunia pertanian tandasnya.

Diakhir sambutan dekan Fakultas Pertanian Mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua Yudisiawan atas kepercayaannya terhadap fakultas pertanian Universitas Teuku Umar dan Alhamdulillah pada saat ini ini seluruh prodi di Fakultas Pertanian telah mendapat akreditasi B , dan harapan ke depan agar dapat meraih akreditasi A. Keberhasilan ini merupaka berkat dukungan semua pihak. (Ahmad Fauzi).

Komentar :

Lainnya :