Tim Green Metric UTU Menghadiri Lokakarya UI GreenMetric Wilayah Barat Tahun 2022 di Universitas Sul

Tim UTU Green kampus Ibu Arfah Husnah, S.KM,. M.KM dan Ibu Rita Hartati, S.Pd., M.Pd menghadiri Lokakarya UI GreenMetric Wilayah Barat Tahun 2022, dengan topik Collective Actions for Transforming Sustainable Universities in the Post-Pandemic Time dengan tuan rumah dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Lokal karya berjalan dua hari taggal 12 s.d 13 September 2022.

Pembukaan lokal karya di buka oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak. sekakigus menjadi pembicara diacara tersebut.

Dalam acara tersebut juga diisi oleh Prof. Riri Fitri Sari, M.Sc, M.M., selaku ketua Panitia Tetap UI GreenMetric, Universitas Indonesia.
Dimana beliau mengatakan sangat mengapresiasi Untirta dan Pemkab Serang yang sudah menjadi host pertemuan 'UI green matric word university ranking net' untuk Indonesia bagian barat. Lokakarya serupa dijalankan di 81 negara atau 960 univerisitas seluruh dunia. 


Green Metric World University Ranking sendiri adalah pemeringkatan universitas dalam implementasi kampus yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Pemeringkatan diterapkan sejak 2010 dan pada 2021, sebanyak 956 universitas dari 79 negara di seluruh dunia ikut berpartisipasi.


Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. Rektor, memberikan kata sambutan mengucapkan selamat datang dan beliau menjelaskan Lokakarya ini melibatkan unsur pimpinan/perwakilan dari perguruan tinggi negeri di wilayah barat. Rinciannya sebanyak 37 perguruan tinggi negeri ditambah dengan pengelola perangkingan UI world ranking green metric.

Ada beberapa Narasumber di acara Lokalkarya UI Greenmetric,

Narasumber Sesi 1 :
Prof. Ir. Gunawan Tjahjono M.Arch. PhD
Staf Ahli UI GreenMetric, Universitas Indonesia.

Narasumber Sesi 2 :
Dr. H. Basri, MA.
Rektor, Institut Agama Isl Negeri Langsa.
Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T.
Rektor, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Prof. Dr. Fatur Rokhman, M.Hum. Rektor, Universitas Negeri Semarang.

Narasumber Sesi 3 :
Prof. Dr. Adiwijaya
Rektor, Telkom University.
Prof. Dr. H. Nurhasan, M.Kes
Rektor, Universitas Negeri Surabaya.
Prof. H. Garuda Wiko, S.H., M.Si
Rektor, Universitas Tanjungpura

Setelah pemaparan dari semua sesi narasumber, kegiatan selanjutnya penanaman pohon di kawasan Kampus Untirta. Acara dihari pertama selasai pukul 17.30 WIB dan malamnya menghadiri Gala diner di Pendopo Bupateti Serang. Besok Rabu tanggal 13 2022 dengan kegiatan City Tour Waduk Sindangheula, dimulai pkl. 08.30 sampai dengan selesai.

Komentar :

Lainnya :